Thursday, January 19, 2012

Merawat Perkakas Dapur

Posted by Kresno Setyoputro On 6:09 PM | No comments
Apakah anda senang memasak? Jika anda senang memasak, anda harus senang juga untuk membersihkan dapur beserta perkakasnya. Namun, noda membandel yang sulit dihilangkan sering menjadi kendala / halangan pada saat membersihkan dapur.

Berikut ini adalah tips untuk merawat perkakas dapur :

  • Untuk mengharumkan dapur, ambil air jeruk lemon dan beberapa cengkih. Rebus dengan air sampai mendidih hingga berbau harum. Bau harum tersebut akan membuat para ibu lebih nyaman memasak di dapur.

  •  Untuk menghilangkan bau amis pada perkakas dapur, rebus air dan garam sampai mendidih. Beri sedikit perasaan lemon. Setelah itu, rendam perkakas dapur yang terkena amis selama beberapa menit. Terakhir, cuci dengan sabun pencuci piring seperti biasa.

  • Untuk mengharumkan kulkas, ambil beberapa tetes essences vanila, kemudian teteskan di secarik kain katun. Masukkan kain katun tersebut kedalam kulkas yang sebelumnya telah dibersihkan. Essences vanilla dapat diganti dengan essences lemon atau jeruk segar.

  • Ketika mencuci peralatan makan, sebaiknya menggunakan cairan pembersih piring ketimbang sabun colek. Penggunaan sabun colek sering meninggalkan bau sabun yang tajam pada peralatan makan. Boleh juga ditambahkan kulit jeruk atau perasaan lemon agar amis dan minyaknya hilang.

  • Ketika mencuci piring, gunakan busa cuci, bukan sabut plastik. Karena sabut plastik tibak dapat menghilangkan lemak yang menempel pada piring.

  •  Bersihkan blender dengan kucuran air. Lalu masukkan air hangat yang dicampur dengan perasaan lemon, kemudian nyalakan blender. Setelah itu, cuci blender dengan sabun cuci piring seperti biasa.


Source :
Koran Seputar Indonesia edisi Rabu, 18 Januari 2012, hlm. 36

0 comments :

Post a Comment