Tuesday, June 19, 2012

Fakta Unik Kartu Pos

Posted by Kresno Setyoputro On 6:09 PM | No comments
Kartu pos, siapa yang nggak kenal? Meskipun sekarang keberadaannya udah semakin langka, tapi masih ada beberapa orang yang memakai kartu pos untuk mengirim surat. Setelah berabad-abad lalu menjadi salah satu alat paling penting dalam komunikasi, rupanya kartu pos juga menyimpan beberapa fakta unik. Apa aja, ya kira-kira fakta unik itu?

Kartu Pos Tertua
Kegiatan surat-menyurat memang udah lama berlangsung. Edward Proud, pakar sejarah Inggris mengungkapkan bahwa surat-menyurat pertama kali menggunakan kartu pos bergambar pada tahun 1840. Kartu pos pertama di dunia itu ditulis oleh seorang pria yang tinggal di London, Inggris. Penemuan ini mengungkapkan bahwa Inggris adalah pemilik kartu pos tertua di dunia.

Kartu Pos Terlambat
Bingung karena surat yang ditunggu belum juga datang? Kalau masih terlambat beberapa hari, mungkin masih wajar. Tapi gimana kalau terlambatnya sampai 94 tahun? Wow, lama banget, ya! Ini terjadi pada Ellen, seorang adik yang ditinggal kakaknya perang ke Perancis tahun 1916. Ellen baru menerima surat itu tanggal 25 Februari 2011.

Kartu Pos Masa Perang Dunia I
Selembar kartu pos milik tentara masa Perang Dunia I ditemukan di bangsal rumah sakit di sebuah desa. Tentara tersebut bernama Wolstencroft. Dia menerima kartu pos tersebut di acara khusus di Sheperth tahun 1915.

Prediksi Masa Depan Dari Kartu Pos Tahun 1900
Ternyata kemajuan tekhnologi yang sekarang kita liat udah diprediksi sejak tahun 1900. Mereka yang hidup di masa itu menggambarkan prediksi masa depan melalui gambar-gambar di kartu pos. Ada lebih dari 10 kartu pos yang bercerita soal masa depan. 


Source : XY Kids! Magazine

0 comments :

Post a Comment